Sudah Follow Akun Sosial Medianya Rumah Belajar?

Halo Sahabat Rumah Belajar...sudah gabung di akun sosial medianya Rumah Belajar belum ?

Yuk follow media sosialnya Rumah Belajar....
YouTube: Rumah Belajar Kemendikbud

Apa itu Portal Rumah Belajar?
Portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

Fitur Utama Rumah Belajar
1. Kelas Maya
Sebuah Learning Management System (LMS) yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi proses pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa. Dengan fitur ini guru dapat memberikan bahan ajar yang dapat diakses dan dibagikan oleh siswa dalam bentuk digital kapan saja dan dimana saja.
2. Sumber Belajar
Fitur yang menyajikan materi ajar bagi guru dan siswa berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi dan permainan.
3. Bank Soal
Fitur kumpulan soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar. Tersedia juga berbagai akses soal latihan, ulangan dan ujian.
4. Laboratorium Maya
Fitur simulasi laboratorium yang ada disajikan secara interaktif dan menarik , dikemas bersama lembar kerja siswa dan teori praktikum.

Fitur Pendukung
1. Peta Budaya
2. Buku Sekolah Elektronik
3. Wahana Jelajah Angkasa
4. Karya Bahasa dan Sastra
5. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
6. Edugame










Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
Yuk follow rumah belajar di @belajar.kemdikbud
@Nursyamsi @robysetiapramana @
Habibullah Rahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH TAHUN 2020

Sekolah sebagai suatu ekosistem membutuhkan kepemimpinan Kepala Sekolah yang tangguh. Kepala Sekolah pada dasarnya adalah seorang manajer, s...