Temu Ramah Peserta PembaTIK Level 4 dengan Tutor dan DRB

Sudah menjadi new habit di era pandemi ini setiap pertemuan dilaksanakan secara daring,     termasuk malam     ini telah dilaksanakan Temu ramah dan saling bersilaturahmi antara            peserta PembaTIK Level 4 Sumbar  dengan para Tutor dan DRB pada hari Kamis, tanggal         24 September 2020 pukul 20.00 s.d 21.30 WIB....

Beberapa pesan yang disampaikan oleh  mentor dari Pusdatin  diantaranya ucapan selamat dari mentor kepada peserta PembaTIK Level 4 atas pencapaiannya telah berhasil masuk ke 30 besar peserta PembaTIK Level 4 2020 karena telah berhasil menyisihkan 2899 peserta guru hebat lainnya dari Sumatera Barat. Proses pencapaian dari level 1 sampai level 3 sudah sesuai dengan standar UNESCO dan Duta Rumah Belajar hanyalah bonus semata bukan tujuan utama. Oleh karena itu, mentor memberikan semangat kepada para peserta untuk menghasilkan karya terbaiknya, terus belajar mengembangkan diri, jangan hanya sampai di sini saja. Para Sahabat Rumah Belajar nantinya juga akan mendapatkan tugas oleh pihak LPMP atau Dinas Pendidikan untuk membantu mensosialisasikan Program Pusdatin Kemendikbud RI di daerah masing-masing.

Para peserta PembaTIK Level 4 2020 akan membuat beberapa tugas, diantaranya 1) Vlog Reality berupa video semi dokumenter, video berdasarkan kegiatan yang kita lakukan sehari-hari dan tanpa rekayasa. Video ini menceritakan bagaimana cara berbagi informasi terkait inovasi pembelajaran menggunakan fitur Rumah Belajar dan peserta menjadi tokoh di dalamnya 2) Membuat blog yang berisikan dokumentasi kegiatan yang dilakukan selama PembaTIK Level 4, dan 3) Melakukan kegiatan berbagi inovasi pembelajaran via tatap muka sebanyak 3 kali, atau zoom meeting sebanyak 5 kali pertemuan dengan minimal jumlah peserta 20 orang. Selain itu, para peserta juga akan diberikan beberapa materi pendukung dan coaching untuk mengerjakan tugas PembaTIK Level 4 dimulai Jum’at siang pada  pukul 13.30 WIB (25/09) via zoom meeting.

Kegiatan PembaTIK Level 4 ini dilaksanakan hingga 21 Oktober mendatang dan berikutnya dilanjutkan dengan penilaian serta penetapan 5 peserta terbaik untuk melangkah ke tahap Nasional. Selamat berjuang untuk menghasilkan karya terbaik dan berbagi implementasi pembelajaran berbasis TIK. 
Terima kasih pencerahannya malam ini Bapak dan Ibu tutor serta DRB.....semoga kami mampu mengemban misi untuk berbagi inovasi pembelajaran berbasis TIK dengan memanfaatkan portal Rumah Belajar.
Bagi yang ingin melihat tayangan kegiatan Temu Ramah dapat mengakses melalui link https://youtu.be/DueavZ5nkhQ
Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar
Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
Yuk follow rumah belajar di @belajar.kemdikbud
@Nursyamsi @robysetiapramana @Habibullah Rahmad

2 komentar:

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH TAHUN 2020

Sekolah sebagai suatu ekosistem membutuhkan kepemimpinan Kepala Sekolah yang tangguh. Kepala Sekolah pada dasarnya adalah seorang manajer, s...