KIAT MEMBANGUN SOSIAL MEDIA YANG SUKSES

Paparan kuliah umum PembaTIK Level 4 dengan tema Kiat Membangun Sosial Media Yang Sukses dengan nara sumber Bapak Wicaksana sangat penting bagi kita yang hidup di jaman sekarang tak lepas dari sosial media.

Kamu punya sosial media? Apa tujuanmu menggunakan sosial media?Apakah sudah menggunakannya dg benar? ...yang pasti melalui sosial media kita bisa berbagi hal-hal positif dan juga bisa utk berbisnis kan? Nah bagaimana membangun sosial media yang sukses? Begini lho kata pakar komunikasi Bapak Wicaksono sekaligus pengelola akun Ndorokakung...


Elemen penting agar sukses membangun sosial media yaitu:
1. Konten
2. Pemasaran
Strategi konten adalah RAJAnya dan strategi pemasaran adalah RATUnya.

Strategi Konten yang harus kita terapkan:
1. Memilih platform
2. Optimasi Bio
3. Produksi : Menulis, foto, video dan info grafis
4. Penjadwalan posting
5. Penyesuaian dengan algoritma
6. Penyesuaian tanda tagar

Strategi pemasaran yang harus kita lakukan:
1. Membangun personal branding
2. Optimalisasi akun sosial media
3. Optimalisasi website/blog (SEO).
4. Iklan
5. Email
5. Kolaborasi (Affiliate)

10 Kiat sukses membangun sosial media :
1. Tetapkan tujuan yang masuk akal
2. Tentukan khalayak sasaran
3. Jadilah diri sendiri
4. Cari jejaring, bukan pengikut
5. Membuat jadwal editorial
6. Fokus membantu orang lain
7. Berinteraksi dengan khalayak
8. Berkreasi dengan konten visual
9. Buatlah kehadiran anda diketahui umum
10. Selalu aktif

Mau sukses bersosial media? yuk dicoba tips dari Ndoro Kakung...semoga berhasil..

Slide presentasi #UnggahUlang @belajar.kemdikbud

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar
Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
Yuk follow rumah belajar di @belajar.kemdikbud
@Nursyamsi @robysetiapramana @rahmadhabibullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH TAHUN 2020

Sekolah sebagai suatu ekosistem membutuhkan kepemimpinan Kepala Sekolah yang tangguh. Kepala Sekolah pada dasarnya adalah seorang manajer, s...